Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagrin Barito Utara Tera Ulang Timbang Pedagang PBB Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 13 November 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Barito Utara melalui Bidang Metrologi Legal melaksananan sidang tera atau tera ulang timbangan milik pedagang di Pasar Bebas Banjir (PBB) Muara Teweh.

Kepala Dinas Disdagrin Barito Utara, Hajarannor melalui Kabid Metrologi Legal Erina Primayanti, Rabu 13 November 2019 mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan hasil timbangan yang digunakan pedangan apakah memenuhi standar atau tidak.

“Antusias pedagang untuk melakukan tera ulang timbangan yang mereka miliki, sehingga membuat kami sangat semangat dalam menjalan tugas. Tanpa disuruh pedagang yang menggelar dagangannya pada pasar PBB lansung meletakan timbangan untuk dicek kelayakan pakainya,” katanya.

Dengan adanya tera ulang ini kebenaran penimbangan menjadi layak digunakan, sehingga menjamin kepercaayaan dan transaksi dalam perdagangan.

Ke depan kegitan tera ulang ini akan kami terus kita laksnakan dalam satu tahun sekali pemeriksaan dan akan kita jadwalkan, “Tera ulang ini akan kita laksanakan setiap setahun sekali,” katanya.

Ilus, seorang pedagang sangat berterima kasih atas dilaksanakannya tera ulang ini karena bisa membantu pedagang dan pembeli agar tidak menyalahi aturan dalam timbangan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru