44 Warga Sukamara Ikuti Pelatihan Pemandu Wisata Buatan

  • Oleh Norhasanah
  • 14 November 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 44 peserta mengikuti pelatihan pemandu wisata buatan atau outboad park yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diaporapar) Kabupaten Sukamara.

"Peserta terdiri dari aparatur kelurahan, Bandan Usaha Milik Desa (BUMDes), Karang Taruna, kelompok sadar wisata dari Kecamatan Pantai Lunci, Jelai, Sukamara dan Balai Riam," ucap Kabid Pariwisata Disporapar Sukamara, Seftina Wirda, Kamis 14 November 2019.

Kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari sampai 16 November 2019. Dari 15 November hingga selesai, peserta akan mengikuti pelatihan langsung kelapangan yakni di Pantai Anugrah.

"Untuk besok harinya, semua peserta akan berada di Pantau Anugrah untuk mengikuti pelatihan dengan langsung berada di lapangan, kita harapkan pelatihan ini bisa lebih efektif," harapnya.

Dalam momen ini Seftina Wirda berharap agar peserta bisa menjalin silaturahmi bersama peserta lainnya yang hadir, serta bisa mengikuti semua kwgiatan dengan memahami materi yang disampaikan oleh narasumber.

"Saya harapan agar mereka bisa lebih mengenal lingkungan, membangun percaya diri dan menganalisa kemampuan untuk keperluan manajemen serta cara membetuk tim yang hadal," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru