Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perang Tarif, Kerugian Amerika Serikat Tak akan Pulih

  • Oleh Inilah.com
  • 15 November 2019 - 21:00 WIB

INILAHCOM, New York - Presiden Trump sebulan lalu mengumumkan pemerintahannya telah mencapai kesepakatan perdagangan dengan China. Sebenarnya, yang pertama dari serangkaian kesepakatan, yang sekarang disebut Gedung Putih sebagai "fase satu."

Sejak itu, deklarasi "kemenangan" yang tak terhitung jumlahnya, tetapi menyetujui kesepakatan hanya "jika persyaratannya benar," telah menambah hiruk pikuk retorika yang bertentangan selama setengah tahun tentang isi setiap perjanjian perdagangan dengan China.

Intinya Keributan konstan telah mengaburkan realitas apa yang bahkan akan dicapai kesepakatan, jika ada sama sekali. Satu-satunya cara untuk menyekop tumpukan janji yang rusak dan komentar yang bertentangan adalah dengan menganalisis aliran perdagangan maritim.

Mengapa Dengan 90% dari semua barang di rumah yang diangkut di atas air, itu adalah bentuk paling murni untuk menunjukkan penawaran dan permintaan. Aliran perdagangan adalah agnostik. Itu bergerak terlepas dari siapa yang "menang" atau "kalah."

Dampak perang dagang ini dan peluang yang hilang oleh bisnis Amerika baik besar maupun kecil tidak hanya dapat dilacak oleh laporan pendapatan publik, tetapi melalui ekspor Amerika seperti mengutip cnbc.com.

Dan kesepakatan, apa pun yang disepakati, tidak akan pernah menebus kerugian yang terjadi selama perang perdagangan ini, menurut perhitungan berdasarkan pada penurunan volume kontainer, kargo, dan kapal tanker yang melakukan perjalanan ke pelabuhan AS.

Untuk perspektif tentang kerugian, tidak terlihat lagi dari Port of Los Angeles, pelabuhan terbesar di negara ini. Ekspor AS ke China dari pelabuhan yang ramai menurun selama 12 bulan berturut-turut. Itu menderita penurunan 19,1% dalam volume ekspor ketika membandingkan Oktober 2019 dengan bulan yang sama pada 2018.

Tarif pembalasan China mencapai 96,6% dari pembelian ekspor AS yang bepergian melalui kompleks pelabuhan A.L, dengan banderol harga US$19,9 miliar.

Tambahkan pada tarif pembalasan tambahan dari negara-negara lain yang sedang diperjuangkan AS di perdagangan, dan yang membuat total kargo ekspor yang terkena dampak menjadi US$20,2 miliar, atau 28,8% dari semua nilai ekspor melalui sistem pelabuhan A.L. Mengingat 95% konsumen dunia berada di luar AS, tarif yang dikenakan pada barang-barang Amerika telah membuat mereka dikeluarkan dari pasar global.

China diduga memberi tahu perusahaan teknologi untuk bersiap menghadapi ketegangan perdagangan jangka panjang.

Penerimaan kerugian panjang dan beragam. Perang dagang meluas di luar pertanian, yaitu US$11 miliar di lubang (dan terus bertambah). Janji-janji Presiden Trump akan membeli pertanian US$40 miliar hingga US$50 miliar oleh Cina pada fase satu hanyalah berita utama yang berlebihan.

Jika Anda menghitung angka-angkanya, dua tahun sebelum perang perdagangan, komunitas bisnis pertanian menghasilkan US$49,807 miliar. Cina harus membeli US$50 miliar selama dua tahun untuk membuatnya menjadi "menang." Tapi benarkah itu Jika itu merupakan kemenangan, bukankah pendapatan yang hilang ditambahkan ke dalamnya

Pertanian bukan satu-satunya sektor yang mencoba mengisi ember China yang bocor.

Data telah menunjukkan China memperluas hubungan LNG-nya dengan Qatar dan Australia sementara pada dasarnya menutup Amerika Serikat.

Sebelum perang perdagangan, volume LNG AS terdiri dari 4.3% impor Tiongkok dan China menyumbang 16% trailing basis dua belas bulan (TTM) ekspor LNG AS.

Pada bulan Agustus 2019, volume LNG Tiongkok turun secara drastis menjadi 1% (TTM). Minyak mentah juga mengalami nasib serupa, terhitung 20% (TTM) dari ekspor minyak mentah AS pada Januari 2018 menjadi hanya 1,2% (TTM) pada Agustus 2019.

Presiden Xi terus melanjutkan dengan Belt Road Initiative di negara itu dan China 2025 menangani perdagangan.

Alur perdagangan membuktikan bagaimana Cina pindah dari Amerika Serikat dan beralih ke Eropa. (Inilah.com)

Berita Terbaru