Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Kelompok Usaha Bersama Sukamara Terima Bantuan Modal dari Kemensos

  • Oleh Norhasanah
  • 16 November 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 20 Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Kabupaten Sukamara mendapatkan bantuan modal usaha  dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan total mencapai Rp 400 juta yang akan disalurkan kepada ke 20 kelompok usaha bersama, dimana setiap kelompok diketahui bagian sebesar Rp 20 juta. 

"Setiap kelompok terdiri dari 10 anggota, dan seluruh penerima harus orang-orang yang memang kategori miskin dan terdaftar di data sebagai penerima bantuan sosial yang berbasis pada data daftar masyarakat tidak mampu serperti penerima Program Keluarga Harapan (PKH)," jelas Windu Subagio, Sabtu, 16 November 2019.

Menurut Windu, bantuan yang disalurkan tersebut adalah program dari pemerintah pusat maupun daerah sebagai upaya dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Sukamara.

"Bantuan modal ini merupakan bantuk komitmen pemerintah dalam rangka mengurangi angka pengangguran di daerah dengan memberikan jaminan pekerjaan melalaui bantu modal usaha," ujarnya.

Windu berharap, agar bantuan yang disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga kedepannya bisa menunjang perekonomian masyarakat di Bumi Gawi Barinjam. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru