Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Apresiasi Rangkaian Hari Ikan Nasional

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 November 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengapresiasi rangkaian peringatan Hari Ikan Nasional atau Harkannas ke-6 yang digelar di Kota Palangka Raya. 

Ini disampaikan gubernur melalui Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dalam peringatan Harkannas di Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng pada Minggu, 17 November 2019.

Rangkaian yang dimaksud mulai dari pelaksanaan bazar produk perikanan yang diikuti oleh UKM provinsi dengan menampilkan kuliner berbahan baku ikan, lomba menangkap ikan dan lomba memasak  serba ikan. Kemudian, penyediaan pentol bakso ikan secara gratis, nugget ikan dan stik ikan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan gubernur untuk dinas tersebut yang telah bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK serta instansi terkait lainnya.

"Selamat memeringati Hari Ikan Nasional. Dengan makan ikan, kita menjadi sehat, kuat dan cerdas mewujudkan Kalteng yang lebih Berkah," ucapnya.

Gubernur menambahkan, Kalteng memiliki potensi perikanan yang harus dimanfaatkan secara optimal untuk masyarakat. Terutama dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, mendukung ketahanan pangan dan gizi nasional.

"Ketahanan pangan serta pemenuhan gizi telah menjadi perhatian serius pemerintah Provinsi Kalteng. Berbagai upaya terus dilakukan, salah satunya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein berkualitas tinggi dan dapat mencegah permasalahan gizi yang banyak di alami oleh anak-anak yaitu stunting," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru