Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditinggal Hermon F Lion Jadi Sekda Murung Raya, Posisi Kepala Dishub Kobar Masih Kosong

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 November 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca pengangkatan Hermon F Lion menjadi sekretaris daerah atau Sekda Murung Raya, saat ini posisi Kepala Dinas Perhubungan atau Dishub Kobar masih kosong.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar Aida Lailawati, Senin, 18 November 2019 menjelaskan, nantinya jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kobar bakal dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

"Namun siapa yang nantinya ditunjuk menjadi Plt, kami masih menunggu arahan dari Bupati Kobar, lantaran saat ini beliau masih melaksanakan tugas diluar daerah," jelas Aida.

Setelah itu, lanjut Aida, untuk pengisian jabatan Kadishub Kobar definitif, bakal diisi oleh pejabat yang terpilih melalui lelang jabatan terbuka.

"Namun sementara menunggu ditunjuknya Plt, bila instansi tersebut bermaksud menandatangani berbagai hal yang ada hubungannya dengan keuangan, harus dikoordinasikan dulu dengan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD)," jelas Aida.

Namun menurut Aida, terkait penandatanganan hal lain yang ada hubungannya dengan Dishub Kobar, bisa dilakukan oleh Sekretaris Dinas.

"Tentunya yang bisa ditangani langsung oleh Sekretaris Dinas adalah penandatanganan hal yang sifatnya tidak terlalu prinsip," jelas Aida. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru