Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Gerindra Harapkan Penurunan Angka Stunting untuk Cetak SDM Kuat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 November 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengharapkan ada penurunan angka stunting pada anak yang bisa dilihat secara signifikan. Hal ini harus terwujud untuk Indonesia bisa mencetak SDM yang kuat.

"Kita berharap upaya penurunan stunting harus dilakukan dengan pesat dan cekatan supaya kita bisa mencetak sumber daya manusia yang sehat dan kuat," kata Anna, Senin 18 November 2019.

Sehingga ke depan akan bisa mewujudkan terciptanya anak bangsa yang pintar, berbudi pekerti luhur, serta mampu berkompetisi di tingkat regional dan global.

"Pemerintah harus gencar mengupayakan hal ini. Salah satunya yang akan kita peringati dalam waktu dekat ini, Hari Ikan Nasional atau Harkannas. Itu bisa jadi momen untuk pemerintah menyuarakan ajakan makan ikan," tutur politisi Partai Gerindra ini.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini mengatakan nutrisi pada ikan dapat membantu pemenuhan gizi pada anak.

"Kita ini kan daerah perairan, tidak susah untuk dapat ikan. Kita mau mancing juga masih bisa dapat ikan walaupun di Kota Palangka Raya ini. Makanya itu bisa jadi solusi juga untuk pemenuhan nutrisi," jelasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru