Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Efisiensi, Produsen Mercedes-Benz Akan Rumahkan Karyawan

  • Oleh Inilah.com
  • 19 November 2019 - 07:40 WIB

INILAHCOM, Stuttgart - Induk perusahaan Mercedes-Benz, Daimler AG, mengumumkan rencana pemangkasan jumlah karyawan demi menghemat pengeluaran perusahaan hingga 1 miliar euro pada akhir 2022.

"Pada akhir 2022, kami berencana menghemat lebih dari 1 miliar euro untuk biaya pegawai. Untuk itu, pekerjaan harus dikurangi," kata perwakilan Daimler, seperti dilansir AFP.

Efisiensi itu harus ditempuh Daimler guna menyiasati biaya riset teknologi yang tinggi demi menyiapkan kendaraan ramah lingkungan dan sejalan dengan regulasi di Eropa.

Perusahaan otomotif Jerman itu itu mengatakan bahwa mereka kini tengah dihadapkan dengan investasi tinggi yang berkelanjutan untuk memenuhi peraturan emisi global.

Daimler, yang mempekerjakan sekitar 304 ribu orang di seluruh dunia, tidak merinci berapa banyak karyawan yang akan dirumahkan. Tapi, mereka memastikan jumlah posisi manajemen akan berkurang 10 persen.

Surat kabar berbasis di Muenchen, Sueddeutsche Zeitung, yang mengutip email dari sumber anonim beberapa waktu lalu, melaporkan bahwa Daimler akan memangkas 1.100 pekerjaan di level manajemen.

Daimler disebut terpaksa melakukan efisiensi karena rentang diperluas plug-in hybrid dan semua kendaraan listrik mengarah pada kenaikan biaya yang akan berdampak negatif pada pengembalian penjualan mobil Mercedes-Benz. (INILAHCOM)

Berita Terbaru