MA Darussalam Catur Peringati Maulid Nabi Muhammad untuk Tumbuhkan Kecintaan kepada Rasulullah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 November 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Catur memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW untuk menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah. Acara itu diikuti oleh seluruh siswa dan para wali siswa di madrasah setempat.

Kepala MA Darussalam Catur Aziz Nuryanto mengatakan, di bulan yang penuh berkah ini, yakni maulid, umat Islam berlomba-lomba menggelar peringatan maulid, tidak terkecuali MAN Darussalam juga ikut melaksanakan untuk mencari safaat Rasulullah.

Dengan adanya kegiatan itu juga untuk mengajarkan kepada siswa agar menumbuhkan rasa cinta kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Diharapkan para murid dapat mengenang perjalanan beliau yang penuh suka duka memperjuangan tegaknya agama Islam," ucap Aziz, Selasa, 19 November 2019.

"Sabar dan tabahnya beliau menjadi tauladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari," lanjut dia.

Lebih lanjut, Aziz mengatakan, dalam kegiatan yang telah dilaksanakan itu pihaknya menghadirkan penceramah, yakni Guru Ariyani yang menyampaikan tentang banyaknya berkah apabila menggelar peringatan maulid ini.

"Karena setidaknya ada tiga perihal yang dapat kita kenang dan pelajari dari diri beliau. Pertama lahirnya Rasulullah, kedua Hijarahnya Rasulullah dan yang ketiga wafatnya Rasulullah," katanya.

Adapun ketiga perihal tersebutlah setiap peringatan maulid selalu disampaikan, agar umat Rasulullah mengetahui perjuangan tegaknya agama Islam yang diperjuangkan Nabi Muhammad SAW. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru