Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kursus Mahir Lanjutan untuk Cetak Pelatih Pramuka di Tingkat Lanjutan

  • Oleh Norhasanah
  • 19 November 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kursus Mahir Lanjutan (KML) yang digelar oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Sukamara diharapkan dapat mencetak pelatih pramuka yang mahir di tingkat lanjutan.

"Jadi dalam kepramukaan itu ada empat kursus yang harus dimiliki, ini diadakan untuk membina dan melatih," ucap Ketua Kwarcab Sukamara Ahmad Zunani  Selasa, 19 November 2019.

Menurut Zunani, keempat kursus tersebut adalah Kursus Mahir Dasar (KMD), Kursus Mahir Lanjutan (KML), Kursus Pelatih Dasar (KPD) dan Kursus Pelatih Lanjutan (KPL).

"Kami berharap, dengan diadakannya KML ini maka dapat meningkatkan ketrampilan para anak didik kita, terutama anggota gerakan pramuka bisa memberikan suatu hal melalui peningkatan kompetensi ini," harapnya.

Zunani melanjutkan, dengan pengetahuan yang didapat selama 6 hari kursus Mahir Dasar, maka meningkatnya kompetensi di bidang kepramukaan, serta memberikan motivasi dalam meningkatkan pramuka di Kabupaten Sukamara.

Selain itu juga harus pro aktif terhadap program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara, khususnya yang berkaitan dengan program pembinaan generasi muda," harap Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru