Guru Diminta Lakukan Diskusi dengan Peserta Didik Saat Pembelajaran

  • Oleh Ramadani
  • 19 November 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengimbau para guru agar melakukan komunikasi diskusi dengan peserta didik dalam proses belajar mengajar.

“Dalam proses pembelajaran lakukan komunikasi kepada semua anak didik untuk membawa mereka berdiskusi dan jangan hanya melakukan one way comunication (komunikasi satu arah) saja, sehingga tidak memberi kesempatan kepada anak didik untuk membuka kreasi mereka,” jelas Syahmiludin, Selasa 19 November 2019.

Dia mengatakan dalam proses belajar mengajar yang diinginkan saat ini adalah mutu pendidikan dan peningkatan kualitas SDM.

“Jadi tenaga pendidik jangan hanya mengejar kenaikan pangkat saja, tapi yang kita inginkan mutu pendidikan dalam melaksankan proses belajar mengajar. Kami minta kepada bapak dan ibu guru yang masih muda dan di sinilah kami berharap untuk pendidikan,” ucapnya.

Dikatakan, rekan-rekan guru yang akan mengusulkan kenaikan pangkat nanti dan saat ini mereka akan mempersiapkan segala sesuatunya.

Dijelaskan, ada 21 macam langkah yang dilakukan untuk menyusun kenaikan pangkat yaitu mulai dari lampiran I, lampiran II hingga lampiran IV, selain itu juga sampai ke pembagian tugas yang harus dikumpulkan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru