Yamaha Dominasi Hari Pertama Tes Pramusim Valencia

  • Oleh ANTARA
  • 20 November 2019 - 07:10 WIB

Jakarta (ANTARA) - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mencatatkan waktu tercepat di hari pertama tes pramusim di Valencia, Selasa, di saat tiga motor Yamaha mendominasi di peringkat atas.

Quartararo melahap 76 putaran di Sirkuit Ricardo Tormo hari itu. Ketika menguji lengan ayun karbon baru bersama suku cadang sasis, rookie terbaik 2019 itu terjatuh di Tikungan 10 dan merasa sedikit sakit di bagian tulang rusuknya setelah itu.

Sang pebalap asal Prancis itu pun mampu menyelesaikan tes hari pertama di pucuk catatan waktu pebalap diikuti oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang melengkapi finis 1-2-3 untuk Yamaha, demikian laman resmi MotoGP.

Vinales menghabiskan sebagian besar hari pertama menguji motor tahun 2020 setelah menyelesaikan putaran pertama dengan mesin 2019.

Rekan satu timnya, Valentino Rossi juga menguji motor M1 2020 yang menggunakan air intake baru dan mesin evolusi ketiga versi 2020 untuk finis peringkat ke-9 secara keseluruhan.

Di kubu Ducati, Danilo Petrucci menguji sasis baru namun mengakhiri tes lebih awal karena cedera bahu setelah terjatuh di balapan GP Valencia akhir pekan lalu. Sementara Andrea Dovizioso mencoba motor Ducati baru yang memiliki sasis, suku cadang mesin dan elektronik baru untuk memperoleh data yang akan digunakan di musim depan.

Jack Miller dari Pramac Racing menyelesaikan 43 lap untuk mencoba suku cadang baru dan finis P10. Rekan satu timnya, Francesco Bagnaia absen karena cedera pergelangan tangan ketika menjalani sesi latihan bebas di GP Valencia, Sabtu.

Ducati menugaskan Michele Pirro untuk membantu menguji pengembangan motor 2020.

Tim juara musim 2019, Repsol Honda menugasi Marc Marquez untuk menguji motor musim 2020 yang pernah ia coba di Misano, namun empat jam sebelum tes berakhir, juara dunia delapan kali itu terjatuh di Tikungan 13, mencetak waktu terbaiknnya di lap ke-33 dari total 56 untuk finis peringkat kelima.

Rekan satu timnya sekaligus adik, Alex Marquez finis peringkat ke-23 dalam debutnya di atas motor MotoGP. Alex sempat terjatuh di paruh pertama tes hari itu.

Berita Terbaru