Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikabarkan Terlantar, Dinas Sosial Kalteng Cek Kondisi Kakek Arifin

  • Oleh Magang 2
  • 20 November 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tim Dinas Sosial Kalteng mengunjungi kediaman sepasang suami istri, yakni kakek Arifin dan nenek Marfuah salah satu keluarga tidak mampu di Gang Tendean Kompleks Masjid Nurul Yaqin, Kuala Pembuang, Rabu, 20 November 2019.

Kedatangan Nonsihai Kabid Rehabilitasi Sosial, Ruary H Sangen Kasi Anak dan Lanjut Usia, Bambang Kasi RTS Dinas Sosial Provinsi Kalteng,  atas atensi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, untuk memastikan kondisi pasangan suami istri ini.

“Kedatangan kami ingin memastikan kondisi mereka, ternyata  pasangan suami istri ini,  telah di tangani dengan baik oleh Dinas Sosial Seruyan dan tidak benar  kabar yang menyebut mereka di telantarkan,” kata Nonsihai.

Dari hasil kunjungan ini diperoleh informasi, berbagai program sudah disalurkan Dinsos Seruyan, untuk pasangan suami istri  yang hanya tinggal berdua dalam keadaan sakit, mulai bantuan bertujuan lanjut usia, beras kesejahteraan, BPJS hingga alat bantu kursi roda.

“Kami melihat  Dinas Sosial Seruyan sangat tanggap dan cukup bagus pelayanan sosialnya untuk para lanjut usia yang memang sangat membutuhkan bantuan seperti keluarga kakek Arifin ini,” katanya.

Selain itu pasangan ini, mendapat pengasuhan dan perhatian dari warga sekitar bahkan ada yang merawat, memasak dan memandikan hingga mencucikan pakaian, bahkan secara rutin Dinsos mendatangkan tenaga medis untuk cek kesehatan pasangan ini. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru