Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Pendukung DPRD Barito Selatan Terima Tiga Raperda

  • Oleh Uriutu
  • 20 November 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Fraksi pendukung DPRD Barito Selatan sepakat menerima tiga Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda. Tiga Raperda tersebut yakni, RAPBD 2020, Raperda Pengelolaan Dana CSR Kepada Masyarakat, serta Raperda tentang Organ dan Kepegawaian PDAM Tirta Barito.

Hal tersebut sebagaimana penyampaian juru bicara masing-masing fraksi pada saat Rapat Paripurna XV masa sidang III, di DPRD Barito Selatan, Rabu, 20 November 2019.

“Lima fraksi pendukung dewan sepakat menerima tiga raperda dan dibahas pada tahap selanjutnya hingga menjadi perda,” kata Ketua DPRD Barsel, Farid Yusran.

Sementara itu, terkait RAPBD, dia mengatatakan, idealnya berpihak kepada peningkatan kapasitas sarana dan prasarana pelayanan publik serta belanja lainnya.

Untuk itu, khusus pada pembahasan RABPD 2020 tetap diarahkan pada skala prioritas. Dengan menitik beratkan pada sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang disesuaikan dengan kebutuhan riil daerah.

“Hal ini dimaksudkan agar anggaran yang diperoleh dari peningkatan pendapatan dan rasionalisasi anggaran, dapat dialihkan untuk mendukung kemampuan keuangan pemkab,” jelas dia.

Sementara, Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas diterimanya tiga raperda tersebut

“Prinsipnya RAPBD disepakati untuk dibahas lebih lanjut,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru