Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Telur Ayam di Sampit Naik

  • Oleh Reno
  • 23 November 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Harga komoditi di sejumlah pasar di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur alami kenaikan, di antaranya harga telur ayam. 

Telur ayam 1 ikat yang berisi 6 rak telur itu kini diharga Rp 260 ribu, sebelumnya hanya seharga Rp 240 ribu. Sehingga ada kenaikan sebesar Rp 20 ribu.

Kenaikan harga tersebut berlangsung selama 3 hari ini. Otomatis harga yang diecerkan kepada pembeli juga mengalami kenaikan.

Pedagang pun telah mensortir terhadap telur yang akan dijual kepada calon pembelinya, 1 bijinya mulai diharga Rp 1.600 hingga Rp 1.800. Harga tersebut disesuaikan dengan ukuran telur.

Agus salah satu pedagang di Pusat Pembelanjaan Mentaya atau PPM Sampit menyebutkan bahwa harga jual telur kepada pembeli juga mengalami kenaikan setelah pemasok atau distributor telur menaikan harga telur.

"Tentu ada pengaruh harga ecerannya apabila ada kenaikan dari pemasok. Kita hanya mengecer dengan mengambil untung sedikit," ucap Agus, Sabtu 23 November 2019.

Ia menyebutkan untuk komuditi lainnya tidak ada kenaikan harga, termasuk bawang merah, bawang putih, rempah-rempah hingga cabe. 

"Untuk cabe malah turun, sekarang harga Rp 40 ribu perkilogram. Sebelumnya sampai 50 ribu," imbuhnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru