Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bimbingan dan Pelatihan Keterampilan Wanita Rawan Sosial Ekonomi Resmi Ditutup

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 November 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan wanita rawan sosial ekonomi klien Panti Sosial Karya Wanita atau PSKW Provinsi Kalteng angkatan II yang digelar selama 5 bulan resmi ditutup pada Sabtu, 23 November 2019.

Penutupan dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi melalui Sekretarisnya, Budi Santoso di Aula Panti Sosial Karya Wanita, Jalan Rajawali, Kota Palangka Raya. 

Kegiatan tersebut diisi dengan penyampaian pesan dan kesan perwakilan peserta. Berikutnya, penyerahan piagam penghargaan dan penampilan tarian adat. 

Dalam sambutannya, Budi mengatakan bahwa salah satu faktor penting pembangunan suatu bangsa adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan profesional. Hal ini karena SDM merupakan modal dan kekayaan terpenting dari setiap kegiatan manusia.

"Sebagai faktor pertama dan utama dalam proses pembangunan, maka SDM selalu menjadi subjek dan objek dalam pembangunan. Peran SDM dalam pembangunan bukan merupakan paksaan melainkan kesadaran setiap individu," ucapnya.

Sementara itu, Kepala PSKW, Arrung M. Pasolang mengatakan, kegiatan yang dimulai sejak 8 Juli 2019 itu diikuti 20 peserta perwakilan dari beberapa kabupaten.

Di antaranya, Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Timur dan Pulang Pisau masing-masing 2 orang. Kemudian, Kabupaten Kotawaringin Barat, Katingan dan Lamandau masing-masing 1 orang. 

Berikutnya, Kabupaten Barito Selatan 4 orang dan Kabupaten Gunung Mas menurunkan peserta terbanyak yakni berjumlah 7 orang. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru