Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Konsumsi Ikan, Dinas Perikanan Kobar Dorong Produksi Ikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 November 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perikanan Kobar akan berupaya terus mendorong pengembangan produk ikan guna meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat.

Kepala Dinas Perikanan Kobar Rusliansyah menyampaikan, Dinas Perikanan kabupaten Kotawaringin Barat memandang serius, dan akan senantiasa mendukung terwujudnya pengelolaan sumberdaya perikanan yang berkelanjutan.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan pengelolaan sumberdaya ikan, sebagai pendukung terwujudnya peningkatan konsumsi ikan, sebagai bentuk ketahanan pangan dan gizi nasional," ujarnya.

Lanjutnya, serta menjadi modal pembentuk sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas Mandiri dan sejahtera.

Disampaikannya, dengan hal tersebut Dinas Perikanan Kobar, akan berupaya terus mendorong peningkatan produksi pengembangan produk perikanan, penyediaan sarana pemasaran yang representative, mengembangkan sistem rantai distribusi ikan.

"Diharapkan hasil produksi ikan meningkat dan mampu mendistribusikan ikan dari daerah (produsen) konsumen atau masyarakat," jelasnya.

Selain itu juga, mengembangkan gerakan masyarakat makan ikan melalui peningkatan permintaan ikan, perluasan informasi tentang kandungan gizi dan manfaat makan ikan.

"Membangun SDM unggul, tentu tidak lepas dari pemenuhan gizi dan protein masyarakat, makan ikan merupakan salah satu kontributor utama dalam membangun generasi yang sehat, cerdas, kreatif dan produktifn," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru