Damkar Kotawaringin Barat Amankan Ular Sanca Ukuran 3 Meter, Sembunyi di Tumpukan Panci

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 November 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangakalan Bun - Ular sanca sepanjang tiga meter masuk ke dalam rumah warga dan bersembunyi di tumpukan panci yang berlokasi di Perumahan BTN Al Bulquiss Desa Pasir Panjang, telah diamankan anggota Satpol PP dan Damkar Kotawaringin Barat.

Petugas yang mendapat laporan langsung mengevakuasi pada Minggu, 24 November 2019 malam, kemudian langsung diserahkan ke pihak BKSDA SKW II Pangkalan Bun, pada Senin 25 November 2019.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni melalui Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Dwi Agus Suhartono menyampaikan, bahwa sekitar pukul 21.00 WIB, pihaknya mendapat laporan melalui sambungan telepon, dari tetangganya bernama Anton, jika ada ular jenis sanca di rumahnya.

"Mendapatkan laporan tidak menunggu waktu lama petugas Damkar sekitar pukul 21.05 WIB, langsung mengecek lokasi kejadian. Ternyata benar di belakang rumahnya Anton ada seekor ular sanca yang sembunyi di tumpukan panci," ungkapnya.

Melihat hal tersebut, sekitar pukul 21.15 WIB, pihaknya menghubungi Mako Damkar untuk minta bantuan Tim Animal Rescue guna mengevakuasi ular, 21.30 WIB.

Tim datang dengan tiga orang personel (Kusrian Bahrun, Rahmat "Subhan" Hidayat, Rusdianto) dan langsung melakukan evakuasi ular sanca yang ada di tumpukan panci.

Sementara evakuasi berjalan kurang lebih 15 menit pukul 22.00 malam, evakuasi dinyatakan selesai dan tim kembali ke Mako Damkar.

Pada Senin 25 November 2019 pukul 08.30 tim langsung menyerahkan ular hasil tangkapannya diserahkan kepada BKSDA SKW ll Pangkalan Bun. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru