Ini Hasil Pilkades di Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 November 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2019 digelar pada Senin, 25 November 2019. Di Katingan ada 74 desa yang menggelar pilkades serentak, yang tersebar di 13 kecamatan.

Informasi terhimpun, hasil pilkades di sejumlah desa sudah dapat diketahui. Misalnya di Kecamatan Mendawai, ada 4 desa yang menggelar pilkades itu, yakni Teluk Sebuluh, Tewang Kampung, Perigi, dan Tumbang Bulan.

Sekretaris Kecamatan Mendawai, Purwoko menuturkan, untuk Desa Teluk Sebuluh ada dua calon, yakni Supianto memperoleh 73 suara dan Titi Sumarni mendapat dukungan 93 suara.

Di Desa Tewang Kampung juga ada 2 calon, yakni Saptudin mendapat dukungan 120 suara dan Yandi 208 suara. Kemudian, Desa Perigi ada 3 calon, yaitu Tayang mendapat 92 suara, Darmawan 36 suara, dan Gunadi 101 suara.

Selanjutnya Desa Tumbang Bulan ada 5 calon, yang dimenangi Yusran dengan suara mayoritas dibanding 4 calon lainya, yaitu 130 suara.

"Pelaksanaan pilkades serentak di wilayah Kecamatan Mendawai hari ini berjalan aman kondusif, dan harapan kami calon kades yang tidak terpilih dapat menerima dengan ikhlas dan lapang dada," kata Purwoko.

Sementara itu Camat Katingan Kuala, Suryanto mengatakan hasil dua desa yang menggelar pilkades serentak di wilayahnya, yakni Singam Raya dan Desa Kampung Baru. 

Untuk Desa Singam Raya, nomor urut 1 atas nama Ade Dirin mendapat dukungan 201 suara, kemudian Enceng Juanda mendapatkan 89 suara.

Sedangkan di Desa Kampung Baru, Abror dapat  74 suara, Wijianto 260 suara, Ahmad Syapii 63 suara, Pramono 279 suara, dan Soegito meraih 24 suara. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru