Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Selesai, RSUD dr Murjani Sampit Belum Terjamin Bisa Operasional

  • Oleh Naco
  • 26 November 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Sanidin mengatakan pembangunan rumah sakit dr Murjani Sampit akan dituntaskan di 2020. Namun sejauh ini, belum ada jaminan RSUD itu segera operasional saat proyek selesai.

Padahal DPRD berharap dengan selesainya bangunan itu bisa langsung berfungsi. Apalagi kontrak pembangunan rumah sakit itu berakhir Maret 2020.

"Ada yang penting, rumah sakit setelah selesai itu apakah bisa operasional atau tidak. Ternyata dalam pembahasan bersama dengan kami, rumah sakit itu tidak bisa langsung digunakan,” kata Sanidin, Selasa, 26 November 2018

Ketua komisi yang membidangi urusan pendidikan dan kesehatan di dalam forum rapat kompilasi RAPBD Kotim 2020 menyebutkan salah satu kendalanya. Yakni soal anggaran untuk operasional. 

Sanidin tidak ingin RSUD yang dibangun dengan dana ratusan miliar rupiah itu hanya sekadar jadi bangunan monumental begitu saja.

"Kita berharap rumah sakit ini selesai bisa digunakan untuk pelayanan," tegas Sanidin.

Sementara itu, Ketua TAPD Kotim, Halikinnor memastikan rumah sakit itu akan diupayakan anggaran untuk pelaksanaan operasionalnya. Apalagi ada DAK kesehatan yang diproyeksikan untuk pemanfaatan bangunan, sekaligus pelayanan.

"Saya yakin pasti bisa. DPRD tidak perlu khawatir setelah selesai tahun depan bisa langsung kita manfaatkan,” tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru