Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan Perangkat Desa di Barito Timur Gunakan Sistem CAT

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 November 2019 - 10:02 WIB

BORNEONEWS - Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar rapat persiapan perekrutan perangkat desa berbasis online dengan sistem computer assisted test (CAT), Selasa 26 November 2019.

"Hari ini kami melakukan penyusunan jadwal dan tahapan dalam melaksanakan seleksi perangkat desa nantinya," kata Asisten I Pemkab Barito Timur, Rusdianor.

Menurutnya tim teknis kabupaten, kecamatan dan tim pelaksana tingkat desa sudah terbentuk, untuk tim tingkat desa dengan Surat Keputusan (SK) kepala desa.

"Seleksi perangkat desa ini nantinya menggunakan sistem CAT seperti seleksi CPNS, pendaftaran akan dilakukan secara online," imbuhnya.

Dia menjelaskan sebelum proses penerimaan masih ada tahapan yang dilaksanakan seperti pelatihan untuk pelatih atau yang biasa dikenal Training of Trainer (ToT) oleh tim teknis ke kecamatan dimulai sejak 2 - 5 Desember 2019.

"Kemudian mulai 5 Desember baru dibuka pendaftaran untuk perangkat desa," jelasnya. Pendidikan yang diisyarakatkan bagi pelamar perangkat desa minimal SLTA sederajat.

"Untuk sistem perekrutan perangkat desa menggunakan CAT Ini baru pertama kali dilaksanakan," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru