Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikatan Bidan Indonesia Ranting Seruyan Tengah Adakan Pemeriksaan Kanker Serviks

  • Oleh Magang 2
  • 27 November 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting II Kecamatan Seruyan Tengah mengadakan pemeriksaan kanker serviks dengan metode Iva tes bertempat di Puskesmas Rantau Pulut II.

Menurut Ketua Ranting II IBI Seruyan Tengah, Batik Solo mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian HUT IBI ke 68 selain melakukan pemeriksaan dini kanker servik dalam kegiatan ini juga dilakukan pengobatan secara gratis.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi IBI kepada kaum perempuan di Seruyan sesuai tema HUT IBI tahun ini bidan melindungi hak kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan,” katanya, Rabu 27 November 2019.

Menurutnya dalam kegiatan ini diharapkan kaum perempuan di Seruyan, dapat memahami bahaya dari penyakit kanker serviks ini.

Apalagi kanker serviks diketahui menduduki peringkat ke 2 sebagai pembunuh terbanyak perempuan setelah kanker payudara.

Kemudian adanya pemeriksaan ini, diharapkan dapat meminimalisir resiko penyakit kanker leher rahim yang memang sangat tinggi diderita para wanita.

“Ini salah satu bentuk perhatian kami, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya kaum perempuan terhadap kesehatan melalui pemeriksakan dini penyakit kanker serviks,” katanya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru