Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Kalteng Libatkan Banyak Pihak Sempurnakan Rencana Tenaga Kerja Provinsi 2019-2024

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 November 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah melibatkan banyak pihak untuk menyempurnakan draft Rencana Tenaga Kerja Provinsi atau RTKP Kalteng tahun 2019-2024.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya ekspose draf RTKP tersebut dengan mengundang berbagai instansi di aula dinas setempat, Rabu, 27 November 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri yang diwakilkan oleh Kepala Disnakertrans Kalteng, Rivianus Syahril Tarigan.

“Kami mengharapkan RTKP ini dapat dijadikan sebagai acuan instansi sektoral dalam merumuskan dan mengimplementasikan berbagai kebijakan strategis, sehingga nantinya akan selaras dengan ketenagakerjaan,” kata Syahril Tarigan.

Ia menuturkan, soal ketenagakerjaan tidaklah cukup jika hanya ditangani satu instansi saja. Oleh sebab itu, perlu melibatkan banyak pihak. Sedangkan berkaitan dengan RTKP itu, diharapkan dapat memberikan koreksi dalam rangka penyempurnaan ke depan.

“Untuk mewujudkan pembangunan diperlukan rencana pembangunan yang terarah. Tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan tenaga kerja dan keluarganya,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Kadisnakertrans yang dibacakan Kasubbag Penyusunan Program, Heru Setiawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa menjadi acuan kebijakan sehingga pembangunan bidang ketenagakerjaan semakin jelas dan terarah. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru