Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Gelar Lomba Cipta Menu untuk Memperkaya Resep Makanan Olahan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 November 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) menggelar Lomba Cipta Menu (LCM) dengan tema menu yang bervariasi. Lomba cipta menu itu untuk memperkaya resep makanan olahan.

Untuk tahun 2019 ini, produk pangan hasil peternakan,  pengolahan aneka masakan berbahan pentol bakso daging sapi yang dipilih menjadi tema lomba.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati mengapresiasi beragam menu baru masakan berbahan dasar pentol daging sapi yang diolah para peserta lomba.

"Harapannya, variasi menu ini bisa menambah khazanah kuliner di Kabupaten Kotawaringin Barat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan menu baru tersebut bakal menjadi daya tarik baru pecinta kuliner yang ada atau sedang berkunjung di Kabupaten yang memiliki julukan Bumi Marunting Batu Aji ini," jelas Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, adanya variasi menu makanan tersebut juga bisa digunakan orang tua untuk memberikan  makanan tertentu yang sebelumnya si anak enggan untuk memakannya.

"Contohnya tadi ada bakso sayur. Menu ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk mengolah sayuran agar bisa dimakan oleh anak-anak yang sebelumnya tidak suka makan sayur. Jadi upaya pemberian makanan dengan gizi seimbang kepada anak-anak bisa tercapai," jelas Bupati.

Kabid Pasca Panen, SDM dan Kelembagaan DPKH Kobar M. Rubiansyah yang menjadi Ketua Panitia kegiatan tersebut mengatakan LCM ini diikuti oleh 60 tim  di Kabupaten Kobar.

"Ada beberapa hal yang menjadi kriteria penilaian LCM yaitu cita rasa, display dan nilai ekonomis dari masakam tersebut," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

 

Berita Terbaru