Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolresta Palangka Raya Minta Pedagang Pasar Kahayan Jaga Kamtibmas

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 27 November 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri meminta para pedagang di Pasar Kahayan untuk selalu menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya kebakaran di area pasar.

"Pasar itu tempat orang datang dan pergi. Ada pedagang dan pembeli. Karena itu jadilah situasi pasar ini aman dan damai sehingga banyak yang datang membeli dan nyaman berdagang," ujar Jaladri ketika melihat petugasnya berpatroli di Pasar Kahayan, Rabu 27 November 2019.

"Untuk di masing-masing lapak atau tempat berdagang sangat diharapkan memiliki instalasi listrik yang baik sehingga tidak menimbulkan kebakaran,” tambahnya.

Lebih jauh, Dwi juga mengatakan adanya persaingan bisnis antar pedagang sangatlah wajar, namun jangan sampai menimbulkan gesekan negatif di antara pedagang hingga akhirnya menimbulkan kekacauan.

"Bersainglah yang sehat di antara pedagang. Jangan sampai membuat keributan. Bagi yang datang ke pasar janganlah menciptakan kegaduhan, karena di pasar itu untuk berjualan dan belanja," tegasnya.

Ia menambahkan, sudah beberapa kali terjadi tindakan kriminal dari beberapa oknum tidak bertanggungjawab membuat pedagang dan pembeli juga resah. Ini akan kami tindak tegas. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru