Bupati Sukamara Ingin Pemberdayaan Lansia Ditingkatkan 

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Desember 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio ingin agar pemberdayaan masyarakat lanjut usia atau Lansia semakin lebih ditingkatkan.

"Sementara di bidang ekonomi, pemberdayaan para lansia ini harus terus digalakan," ucap Windu Subagio pada Pemberian Makan Tambahan (PMT) dan senam bersama yang digelar PKK Sukamara, Minggu, 1 Desember 2019.

Menurut Windu, upaya mewujudkan peningkatkan pemberdayaan lansia dapat dilakukan dengan memasyarakatkan kewirausahaan dan kegiatan-kegiatan kreatif.

"Tentunya kegiatan yang mampu merangsang produktivotas elonomi para lanjut usia, sehingga lanjut usia kedepan dapat hidup lebih mandiri dan sejahtera secara ekonomi," harapnya 

Bupati Sukamara tersebut berharap, melalui berbagai kegiatan atau program yang dilaksanakan pemerintah daerah dapat meningkatkan semangat bagi aeluruh lansia untuk menjadi masyarakat lanjut usia yang mandiri, sejahtera dan bermartabat.

"Sehingga akan menjadi motovasi bagi generasi muda untuk lebih peduli terhadap lansia di Kabupaten Sukamara," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru