Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Nama Pemenang Lomba Minat Baca 2019 di Perpustakaan Daerah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Desember 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalimantan Tengah, Susana Ria Aden mengatakan, pemenang Lomba Minat Baca 2019 diumumkan sekaligus bersamaan dengan pembukaan Pameran Buku Murah yang diselenggarakan pada 1-31 Desember 2019.

Menurut Susana, ada tiga lomba yang diselenggarakan dalam momen peningkatan minat baca di kalangan siswa SMA sederajat ini.

"Lombanya ada tiga yaitu lomba penulisan sinopsis yang telah diselenggarakan pada 30 November kemarin, kemudian ada lomba pidato Bahasa Inggris serta lomba penulisan dan pembacaan puisi yang dilaksanakan hari ini sejak pagi tadi. Pengumumannya kita laksanakan sekaligus sore ini sekaligus pembukaan pameran buku murah," kata Susana.

Para pemenang lomba diumumkan mulai juara Harapan II untuk setiap kategori. Berikut rincian nama-nama pemenang.

Pemenang Lomba Penulisan Sinopsis Buku Fiksi dalam rangka Lomba Minat Baca yaitu Juara 1 Jessiyan Amaria dari SMAN 1 Palangka Raya, Juara 2 Selpi Handayani dari SMAN 5 Palangka Raya, Juara 3 Ajeng Safitri S dari SMAN 1 Palangka Raya, Harapan 1 Pipit Widyastri dari SMK Karsa Mulya, dan Harapan 2 Jeany Claudia dari SMAN 5 Palangka Raya.

Pemenang Lomba Penulisan dan Pembacaan Puisi dalam rangka Lomba Minat Baca yakni Juara 1 Erwin Kornelius dari SMAN 2 Palangka Raya, Juara 2 Aprilia Wulandari dari SMAN 5 Palangka Raya, Juara 3 Sandrina Rizkia Ramadhani dari MAN Kota Palangka Raya, Harapan 1 Gita Candika Baskoro dari MAN Kota Palangka Raya, dan Harapan 2 Dwi Israliza dari SMAN 2 Palangka Raya.

Pemenang Lomba Pidato Bahasa Inggris dalam rangka Lomba Minat Baca yaitu Juara 1 Vincen Douglas Van Liem dari SMAN 1 Palangka Raya, Juara 2 Indra Fiqi  Ripani dari SMAN 2 Palangka Raya, Juara 3 Anggraini Aprilia dari SMAN 5 Kota Palangka Raya, Harapan 1 Greina Yuda Anggraini dari MAN Kota Palangka Raya, dan Harapan 2 Marcellino Febryan dari SMAN 2 Palangka Raya.

"Semua peserta mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan, termasuk hadiah buku dari Yusuf Agency partner kita menyelenggarakan pameran buku murah ini," jelas Susana. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru