Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 14 Keuntungan Menikah Muda

  • Oleh Tempo.co
  • 04 Desember 2019 - 07:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Banyak orang mengatakan menikah muda atau menikah di usia yang lebih dini adalah ide yang buruk. Itu seolah-olah Anda telah membuang banyak kesempatan emas yang mungkin bisa didapatkan apabila tetap melajang. Selain itu, orang lain juga suka terburu-buru menilai tentang orang yang memutuskan menikah muda.

Di masa lalu, normal bagi wanita untuk menikah sebelum berusia 20 tahun atau bahkan lebih muda lagi. Namun, standar masyarakat telah bergeser dan sekarang sepertinya siapa saja yang menikah sebelum umur 25 dianggap tidak normal, bodoh, atau karena terpaksa. Ditambah lagi dengan adanya anggapan bahwa menikah muda rentan mengalami perceraian.

Benarkah demikian? Di balik semua itu, menikah muda juga ada manfaat dan keuntungannya, seperti dilansir Vixen Daily dan Popsugar berikut.

1. Dapat menikmati petualangan hidup secara lengkap bersama pasangan.

2. Anda dan pasangan mungkin belum terbiasa dengan cara hidup masing-masing. Tapi, Anda berdua dapat saling membentuk dan menyesuaikan diri satu sama lain seiring berjalannya waktu.

3. Anda akan belajar berkompromi dengan pasangan saat harus mengambil beberapa keputusan besar dalam hidup.

4. Saling mendukung. Ketika Anda berhasil menyelesaikan pendidikan atau memulai karir, akan sangat menyenangkan untuk memiliki seseorang yang selalu mendampingi dan menyemangati sepanjang waktu.

5. Anda mungkin miskin saat masih muda dan kondisi itu akan membantu Anda belajar dan mendapatkan stabilitas keuangan bersama.

6. Jika ingin memulai sebuah keluarga, secara reproduktif tubuh lebih siap untuk memiliki anak pada usia yang lebih muda.

7. Terbiasa menjadikan orang lain (pasangan) sebagai prioritas.

Berita Terbaru