Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Seruyan Gencar Lakukan Pencegahan Kanker Serviks, Ini Upayanya...

  • Oleh Magang 2
  • 04 Desember 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan Seruyan terus menggencarkan upaya dalam pencegahan kanker leher rahim  atau Kanker Serviks, dengan melaksanakan pemeriksaan melalui Inspeksi Visual Asetat (IVA) tes.

Kadis Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan melalui program pencegahan penyakit tidak menular, setiap Puskesmas di wilayah setempat wajib melaksanaan pemeriksaan IVA tes pencegahan dini kanker leher rahim (Serviks), terutama untuk para wanita di usia 30 hingga 50 tahun.

“Beberapa kegiatan pemeriksaan yang saya hadiri di Puskesmas Puskesmas, alhamdulilah respon masyarakat sangat baik dan antusias melakukan pemeriksaan ini,“ kata Mahdiniansyah, Rabu, 4 Desember 2019.

 Diterangkannya, pemeriksaan dini terhadap bahaya kanker serviks sangat diperlukan agar gejala dapat terdeteksi dan bisa ditangani secara baik. Untuk itu Mahdini, mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyakit kanker dengan secara rutin melakukan deteksi dini.

“Seluruh Puskesmas di Seruyan tahun ini kita programkan untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan kanker leher rahim,” tambahnya.

Dinas Kesehatan Seruyan, gencar melakukan sosialisasi  dalam rangka pencegahan penularan kanker leher rahim. Karena saat ini, kanker leher rahim menempati urutan kedua kasus kanker terbanyak pada wanita di Indonesia dan menduduki penyebab kematian nomor satu bagi wanita di Indonesia. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru