Origi Dua Kali Bobol Gawang Everton, Liverpool Kuasai Derby Merseyside

  • Oleh ANTARA
  • 05 Desember 2019 - 10:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Divock Origi dua kali membobol gawang Everton kala Liverpool menguasai Derby Merseyside dengan kemenangan 5-2 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu setempat (Kamis WIB).

Selain Origi, Xherdan Shaqiri, Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum masing-masing turut menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Liverpool, sedangkan Everton hanya bisa membalas lewat Michael Keane dan Richarlison, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.


Kemenangan itu bukan saja memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, tetapi The Reds juga mengirimkan Everton (14) terperosok ke zona degradasi atau urutan ke-18, lantaran di laga lain Southampton (15) menang untuk naik ke peringkat ke-17.

Bukan saja Liverpool memperpanjang catatan positif awal musim, tetapi tim besutan Juergen Klopp itu menorehkan rekor baru berupa 32 laga beruntun tak terkalahkan di Liga Inggris.

Di sisi lain, Everton kini telah melewati 18 lawatan di Anfield tanpa pernah membawa pulang tiga poin penuh sejak 1999.

Hasil buruk itu bukan tak mungkin bakal membuat posisi Marco Silva kian terancam dari pemecatan, mengingat hasil buruk di Derby Merseyside beberapa tahun lalu sempat membuat Brendan Rodgers dipecat oleh Liverpool.

Terlebih dalam kurun waktu kurang dari satu bulan dari sekarang, Everton harus kembali melakoni Derby Merseyside di panggung berbeda, yakni putaran ketiga Piala FA, yang akan digelar di Anfield juga.

Perjudian berbuah positif

Klopp melakukan perjudian besar ketika mengganti tiga langganan starting line-up untuk Derby Merseyside kali ini dengan membangku cadangkan kapten Jordan Henderson serta dua dari trio lini depan andalan Liverpool yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Sebagai gantinya, Adam Lallana mengisi lini tengah, sedangkan Shaqiri dan Origi mendampingi Mane di depan.

Perjudian itu terlihat membuahkan hasil menjanjikan ketika Origi berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit mengejar umpan terobosan matang dari Mane.

Gol itu menandai Origi selalu bisa menjebol gawang Everton dalam empat penampilannya bersama Liverpool di Anfield.

Perjudian Klopp membuahkan hasil lagi ketika pada menit ke-17 giliran Shaqiri yang mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Liverpool. Berawal dari umpan silang cantik Trent Alexander-Arnold, bola diterima Mane di sisi sayap kiri sebelum diteroboskan dan diselesaikan sentuhan mudah Shaqiri ke area tiang jauh.

Berita Terbaru