Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPUPR Sukamara Gelar Konsultasi Publik Penyempurnaan Rencana Detil Tata Ruang

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Desember 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUPR Sukamara menggelar konsultasi publik ke 2 tentang penyempurnaan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) di Kecamatan Sukamara.

"Untuk penyusunan rencana detail tata ruang itu harus didukung dengan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS)," ucap Asisten Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, Wariyanto saat diwawancara, Kamis, 5 Desember 2019.

Menurut Wariyanto, dukungan KLHS bertujuan untuk menjamin agar kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten tetap menjaga kelestarian lingkungan.

"Kalaupun misalnya ada potensi dampak, kita juga sidah bisa mengantisipasi dampak-dampak tersebut, sehingga harus dilakukan secara detail," ujarnya.

"Karena perencanaan wilayah adalah strategis, sehingga tinggal perlu dilakukan pengkajian secara lingkungan, biar keberlangsungan hidup manusia tetap terjaga," jelas Wariyanto.

Diketahui, sebanyak  5 isu telah disepakati masuk prioritas dalam  Kajian Lingkungan Hidup Strategis dan Rencana Detil Tata Ruang Kecamatan Sukamara.

Isu-isu yang telah disepakati dan prioritaskan tersebut adalah pembangunan terminal angkutan darat, masalah persampahan, permasalahan pencemaran air dan udara, air bersih dan jembatan.(NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru