Ikatan Bikers Kunjungi Warga Desa Jaar Tinggal di Gubuk tak Layak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Desember 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ikatan Bikers Barito Timur mengunjungi Tarman alias Ambon warga RT 06 Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur berusia 59 tahun yang tinggal seorang diri dalam kondisi memprihatinkan di sebuah gubuk.

Dalam kunjungan tersebut komunitas penggemar kendaraan roda dua itu juga membawa bantuan bahan makanan dan minuman untuk Ambon.

Menurut Ketua Ikatan Bikers Barito Timur Basuki, kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial dari komunitas bikers setelah membaca pemberitaan Borneonews.co.id tentang kondisi Ambon.

"Kami ikut miris dengan keadaan beliau, ternyata dekat dengan jalan raya utama dan tinggal di lingkungan padat penduduk. Setelah melihat kondisi beliau, hal pertama yang akan segera kami lakukan dalam beberapa hari ke depan yaitu kerja bakti untuk membersihkan pondok dan lingkungan sekitar pondok dari semak-semak dan sampah,'  kata Basuki di Desa Jaar. Kamis, 5 Desember 2019.

Selanjutnya pada tanggal 13 Desember, imbuh Basuki, pada acara Kopdar gabungan, pihaknya akan memasukkan kegiatan penggalangan dana untuk membantu Ambon.

"Nanti dari hasil penggalangan dana kita akan pakai untuk membelikan perabotan, merapikan tempat tidurnya dan kebutuhan yang lain," papar Basuki.

Basuki juga merencanakan agar komunitas dapat membuat agenda rutin bulanan untuk membantu Ambon agar kondisinya dapat terpantau.

"Untuk rencana merenovasi atau bedah rumah kita akan berkoordinasi dengan Kepala Desa, warga sekitar dan pihak-pihak lain agar bantuan dapat tepat sasaran," pungkas Basuki. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru