Pelatih Kalteng Putra Harus Dapat 3 Poin Hadapi Madura United Besok

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Desember 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira menyebut harus mendapatkan 3 poin dalam laga kontra Madura United di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Jumat 6 Desember 2019. 

Laga pekan ke 31 kompetisi Liga 1 ini dijadwalkan mulai pukul 18.30 WIB. Dari sisi kesiapan, Gomes memastikan semua pemain siap bertanding.

"Kalteng Putra sudah siap untuk tampil di kandang sendiri. Harus fight, tampil baik dan harus dapatkan 3 poin," kata Gomes dalam konferensi pers, Kamis 5 Desember 2019.

Laga besok sangat penting untuk tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut. Pasalnya, kompetisi musim ini menyisakan 4 laga dan 3 di antaranya laga kandang. Salah satunya kontra Madura United.

Menurut Gomes, Kalteng Putra masih memiliki peluang untuk keluar dari zona degradasi. Oleh sebab itu, menang di sisa laga menjadi syarat mutlak.

"Kita besok harus tampil menyerang. 90 menit harus ambil alih permainan dan memenangkan pertandingan besok," tegasnya.

Gomes menambahkan ada 2 pemain yang tidak bisa tampil. Mereka adalah pemain belakang, Rafael Bonfim yang terkena akumulasi kartu dan I Gede Sukadana, kapten tim akibat dilanda cedera. 

Namun bukan menyurutkan semangat tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai.

Mereka tetap akan tampil habis-habisan meskipun Gomes mengakui bahwa Madura United diisi pemain berkualitas. 

"Kami besok siap bertanding dan mendapat 3 poin di kandang sendiri," timpal salah satu pemain, Fajar Handika. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru