11 Warga Handil Enon Dapat Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Desember 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 11 warga Handil Enon, Desa Anjir Mambulau Tengah, Kecamatan Kapuas Timur dapat bantuan pemasangan listrik gratis dari program One Man One Hope UP3 PLN Kuala Kapuas.

Pemasangan listrik gratis dengan daya 450 VA kepada warga kurang mampu ini diresmikan secara langsung oleh General Manajer PLN Kalselteng Sudirman didampingi Manajer UP3 PLN Kapuas Jamaluddin Saleba, Kamis sore, 5 Desember 2019.

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol meteran di rumah warga yang menerima bantuan.

"Sumber dana berasal dari pegawai PLN yang menyumbang sebagai kepedulian kepada masyarakat," ucap Sudirman.

Dia menjelaskan penerima manfaat bantuan ini berdasarkan dari dasis data terpadu (BDT).

Dia menuturkan tidak hanya 11 warga ini saja yang dapat bantuan, karena total di Kapuas disalurkan secara bertahap sekitar 2.000 rumah.

"Target kita akhir Desember 2019 selesai," tuturnya. Sementara itu Asisten II Setda Kapuas, Masrani mengapresiasi upaya PLN dalam mengentaskan rasio elektrifikasi di wilayahnya dan salah satunya melalui program ini.

"Kami atas nama pemerintah daerah sangat berterima kasih sekali, karena akan bermanfaat bagi warga kita yang berada di bawah garis kemiskinan," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Kapuas Timur Pepen Nurpendi, kepala desa, Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul, perwakilan Koramil, dan undangan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru