Ini Pesan Dandim 1011 Kuala Kapuas Kepada Danramil dan Babinsa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Desember 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas telah melaksanakan apel bersama. Dalam kegiatan itu Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono menyampaikan sejumlah pesan kepada Danramil dan Babinsa jajarannya.

Dandim meminta agar para Danramil maupun Babinsa dapat bertindak secara profesionalisme kepada rakyat, dalam rangka melaksanakan program yang akan diterapkan di daerah binaannya, sehingga berjalan optimal.

"Sehingga masyarakat dapat merasakan kehidupan yang aman dan sejahtera, Babinsa harus dekat dengan masyarakat, membantu setiap kesulitan yang dihadapi seluruh komponen masyarakat," ucapnya, Senin 9 Desember 2019.

"Kami juga berpesan kepada Babinsa harus bisa mencegah terjadinya konflik sosial dan berkembangnya paham radikal yang bisa mengancam kesatuan dan persatuan," tuturnya.

Sementara itu Plh Pasiter Kodim 1011 Kuala Kapuas Kapten Inf Eko Puspoko bahwa dari apel Danramil dan Babinsa jajaran tersebut pihaknya berharap semua peserta dapat memahami dan mengerti materi yang telah disampaikan.

"Semua materi yang diterima dalam kegiatan ini peserta bisa benar-benar menerapkannya di lapangan karena tugas Babinsa adalah tugas mulia demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia," katanya.

Adapun apel Danramil dan Babinsa jajaran itu dilaksanakan di lapangan tembak Parikesit di Jalan Kalimantan, Senin 9 Desember 2019.

Apel ini dipimpin Letkol Kav Bambang Kristianto Bawon dengan mengambil tema Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru