Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kejari Seruyan Ajak Pelajar Berperan Dalam Pemberantasan Korupsi

  • Oleh Magang 2
  • 09 Desember 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan, Erwin Purba mengajak pelajar untuk turut berperan dan bergandengan tangan dengan aparatur penegakan hukum dalam pemberantasan korupsi.

Erwin Purba mengatakan, pelajar bisa berperan aktif jika mengetahui ada praktik korupsi di lingkungan sekolahnya. Seperti pungutan di luar ketentuan.

“Jika pelajar mengetahui ada pungutan di lingkungan sekolah yang diluar ketentuan tidak usah takut, silahkan datang dan sampaikan laporannya. Itu agar kita bersama-sama dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi,” kata Erwin Purba, Senin, 9 Desember 2019.

Erwin Purba menekankan, jangan sampai pelajar sebagai generasi penerus bangsa justru ikut serta mendorong terjadinya korupsi. Contohnya, supaya nilai ujian bagus, pelajar memberikan hadiah kepada gurunya.

“Mari kita bersama mencegah terjadinya korupsi. Agar negara kita menjadi kuat, seluruh masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan. Misalnya, sekolah bisa dibangun dengan bagus dan semua fasilitasnya dapat dilengkapi,“ tambahnya.

Dia menegaskan, penanaman nilai-nilai kejujuran sejak dini sangat penting dan mendasar untuk pencegahan korupsi.  

Peran sekolah juga diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai fitrah manusia dan menyadarkan peserta didik pada kebenaran serta menolak ketidakjujuran. Selanjutnya, menyenangi keadilan dan menolak ketidak-baikan. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru