DPRD Kotim Dukung Program Percepatan Investasi

  • Oleh Naco
  • 09 Desember 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rudianur akan mendukung program percepatan investasi yang kini digencarkan pemerintah pusat. 

Dukungan ini dilakukan guna memacu akselerasi pembangunan tingkat daerah maupun pusat, sehingga arah kebijakan politik sudah tegas dan jelas. 

"Kita harus mengamankan dan mendukung program percepatan investasi, khususnya yang sah dan legal menurut ketentuan perundang-undangan,“ katanya, Senin 9 Desember 2019.

Ditegaskan program itu bagian dari kebijakan partai Golkar untuk mendukung kebijakan pemerintah di pusat hingga di daerah. 

Politisi Golkar ini memastikan siapapun yang ingin merong-rong investasi yang sah menurut undang-undang, maka akan diperhadapkan dengan negara.

“Lain halnya jika investasi ilegal tidak ada legalitas maka kita juga bagian terdepan yang akan mendesak penegak hukum untuk memprosesnya,“ tegas politisi Golkar ini.

Rudianur juga merencanaakan dalam waktu dekat akan melakukan rapat kerja bersama dengan pemerintah kabupaten untuk bersama-sama melakukan kiat-kiat agar investasi masuk ke Kotim.

Rudianur menekankan salah satu indikator yang diperlukan investor mau datang adalah keamanan dan ketertiban masyarakat.

Jika Kotim mampu mempertahankan kondusifitas daerah yang nyaman dan bisa bersinergi dengan dunia usaha maka akan banyak investor yang masuk.

Sebaliknya kalau tidak aman dan kondusif, investor akan enggan masuk, dan itu dampaknya tidak baik bagi daerah, dengan hadirnya investor akan membawa dampak positif dan negatif. (NACO/B-6)

Berita Terbaru