Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah 4 Tahun Pasar Kasongan Mangkrak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Desember 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sudah sekitar 4 tahun bangunan Pasar Kasongan yang lokasinya bekas Kantor Camat Katingan Hilir hingga saat ini masih mangkrak alias tidak difungsikan sebagaimana mestinya terutama lantai II.

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Industri dan UMKM Kabupaten Katingan, Saptul Anwar, Selasa, 10 Desember 2019 membenarkan jika Pasar Kasongan yang dibangun lantai 2 ini tidak belum difungsikan sebagaimana mestinya untuk lantai 2.

Namun bangunan pasar lantai 1 telah difungsikan, tapi tidak jarang blok yang ada masih kosong atau belum disewa warga untuk berjualan.

"Kalau bangunan pasar yang lantai 1 sudah banyak blok yang sudah disewa untuk berjualan, tapi untuk yang lantai 2 atas sampai belum selesai pembangunannya, karena masih ada fasilitas yang belum dilengkapi seperti toilet dan lantau," ujarnya.

Sebenarnya, kata Saptul Anwar untuk melengkapi sarana prasarana Pasar Kasongan lantai dua itu sudah diusulkan beberapa kali kepada pihak Pemkab Katingan.

Namun hingga kini belum masuk pada anggaran murni, termasuk untuk anggaran 2020.

"Kalau kita kalkulasi jumlah dana yang dibutuhkan untuk melengkapi sarana dan prasarana Pasar Kasongan lantai dua itu membutuhkan sekitar Rp 400 juta, tapi sampai sekarang belum disetujui," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru