APBD 2020 Disahkan, Ketua DPRD Seruyan: SOPD Harus Kerja Cepat

  • Oleh Magang 2
  • 11 Desember 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - DPRD Seruyan sudah menuntaskan kerjanya untuk mengesahkan APBD  Kabupaten Seruyan Tahun 2020. Untuk itu diminta seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD agar bekerja cepat.

Harapan ini disampaikan Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Rabu, 11 Desember 2019. Menurutnya, dengan telah disahkannya Perda APBD Seruyan tahun 2020, kini tinggal seluruh SOPD yang ada, untuk dapat bekerja  cepat mempersiapkan seluruh kegiatan lebih awal.

“Kerja lamban dalam mempersiapkan kegiatan di tahun 2019 sehingga berperanguh pada penyerapan anggaran, jangan sampai terjadi lagi tahun ini, maka kami minta seluruh jajaran Pemkab Seruyan untuk bekerja lebih cepat tahun ini,” kata Zuli Eko Prasetyo, Rabu, 11 Desember 2019

Menurutnya, pengesahan APBD Seruyan tahun anggaran 2020 yang cepat, harus diimbangi dengan kerja cepat dari seluruh SOPD untuk menyiapkan kegiatan lebih awal, sehingga diharapkan Januari  kegiatan sudah mulai dilaksanakan

“Sesuai dengan permintaan Bapak Presiden waktu kegiatan Rakornas Forkopimda beberapa waktu lalu, sangat jelas minta semua kegiatan tahun anggaran 2020 harus mulai dilaksanakan pada januari, hal ini salah satunya untuk mempercepat penyerapan anggaran di daerah,” imbuhnya.

Intinya, kata Zuli Eko Prasetyo. Dinas teknis terutama yang banyak menangani pekerjaan fisik, diminta segera bekerja dengan cepat mempersiapkan yang  berkaitan dengan proses pelelangan dan lainnya, sehingga seluruh kegiatan dapat di mulai lebih awal. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru