Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Lintas Kalimantan Wilayah Kereng Pangi Diterjang Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Desember 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Katingan sejak subuh Rabu, 11 Desember 2019 hari ini menyebabkan Jalan Lintas Kalimantan wilayah Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir diterjang banjir.

Banjir yang menggenangi Jalan Lintas Kalimantan wilayah Kereng Pangi ini diduga akibat luapan air Sungai Hampalit.

Dari pantauan borneonews.co.id selain Jalan Lintas Kalimantan, banjir juga terjadi di komplek Pasar Kereng Pangi dan sekitarnya.

Jalan Lintas Kalimantan yang terendam banjir itu sepanjang sekitar 1 kilo meter, mulai dari sekitar Pasar Kereng Pangi hingga arah Kasongan.

Banjir yang merendam Jalan Lintas Kalimantan wilayah Kereng Pangi ini rata-rata setinggi 30 centimeter, bahkan dibeberapa titik ada yang hinga setengah meter.

Meski jalan terendma banjir, namun kendaraan yang melintasi jalan itu masih tergolong lancar, namun kendaraan yang melintas tampak mengurangi kecepatan karena khawatir ada titik banjir yang dalam.

Warga Kereng Pangi mengatakan banjir di daerahnya akibat hujan lebat sejak subuh hingga siang hari ini.

"Kalau banjir yang seperti hari ini di Kereng Pangi, saya baru kali ini melihatnya," ujar Agus warga Kereng Pangi.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Hanafi yang tinggal di Kereng Pangi mengaku banjir di wilayahnya cukup mengganggu aktivitas warga termasuk pengguna jalan.

Hanafi mengaku banjir yang terjadi di wilayahnya akibat sistem draenase yang buruk. Di saat hujan lebat mengguyur dalam jangka waktu yang cukup lama, draenase yang ada tidak mengalir dengan baik, sehingga air meluap ke permukaan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru