Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umumkan Penunjukan Gattuso, Presiden Napoli Masih Ungkit Ancelotti

  • Oleh ANTARA
  • 12 Desember 2019 - 07:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Napoli secara resmi mengumumkan penunjukan Gennaro Gattuso sebagai manajer baru tim Italia itu pada Kamis dini hari WIB, namun dalam acara jumpa pers presiden klub Aurelio De Laurentiis masih mengungkit Carlo Ancelotti.

De Laurentiis dan Gattuso menghadiri jumpa pers di pusat latihan Napoli di Italia, Rabu setempat (Kamis WIB), terkait pengumuman manajer baru dan sang presiden sempat menyampaikan ucapan terima kasih atas pekerjaan Ancelotti.

"Saya ingin berterima kasih kepada Ancelotti," kata De Laurentiis memulai jumpa pers dilansir laman resmi Napoli.

"Saya tetap berteman dengannya, sebelum ataupun sesudah keputusan ini," ujarnya menambahkan.

Menurut De Laurentiis ia tidak pernah mengalami perbedaan pendapat ataupun percekcokan dengan Ancelotti meski akhirnya harus berpisah.

De Laurentiis memilih untuk menyampaikan pernyataannya dengan berbagai kiasan untuk menggambarkan keputusan Napoli terkait Ancelotti.

"Sungguh disayangkan akhirnya begini, namun seringkali dalam setelah perceraian pun mantan suami istri tetap bisa berhubungan dengan baik," katanya.

"Kami punya mimpi bersama, namun terpaksa membuka mata sesegera mungkin. Dengan tanggung jawab besar dan demi tak mencoreng rekornya, saya memutuskan untuk melindunginya dan lebih baik bagi klub ini dan ia berpisah," pungkas De Laurentiis.

Gattuso mewarisi Napoli yang kini terdampar di urutan ketujuh klasemen Liga Italia Serie A dengan koleksi 21 poin dan catatan tujuh laga nirkemenangan.

Namun, kado perpisahan terbaik dari Ancelotti adalah satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions yang dipastikan berkat kemenangan telak 4-0 atas KRC Genk dalam laga pemungkas penyisihan Grup E.

Gattuso akan mulai mendampingi Napoli dalam laga pekan ke-16 Liga Italia saat mereka menjamu Parma di San Paolo pada Sabtu (14/12). (ANTARA)

https://www.antaranews.com/berita/1205244/umumkan-penunjukan-gattuso-presiden-napoli-masih-ungkit-ancelotti

mes 2019, namun masih merahasiakan nominal yang akan diberikan.

Zainudin mengatakan, pemberian bonus kepada para atlet Indonesia tersebut, merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Presiden mengapresiasi kerja keras para atlet dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Besok (Kamis 12/12), saya akan membuka Rakornas Olahraga Nasional, sekaligus menyampaikan bonus kepada atlet dan pelatih," kata Zainudin, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu Malam.

Zainudin menjelaskan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait pemberian bonus kepada atlet Indonesia yang sudah berlaga pada SEA Games 2019 tersebut.

Menurut Zainudin, bonus yang akan diberikan kepada atlet berprestasi pada SEA Games 2019 akan lebih besar jika dibandingkan dengan apa yang diterima sebelumnya. Namun, dirinya masih belum merinci berapa besaran bonus yang akan diterima para atlet berprestasi tersebut.

"Besarannya tunggu besok, karena ini meleset dari target, perolehan medali lebih baik," ujar Zainudin diiringi tawa.


Kontingen Indonesia awalnya dibebani target 45 medali emas oleh Menpora yang dikoreksi menjadi 54 emas, sebelum kemudian Presiden Jokowi menambahnya menjadi 60 emas dan peringkat kedua klasemen akhir.

Target medali berhasil dilampaui dengan raihan 72 emas, 84 perak dan 111 perunggu, namun Indonesia hanya berakhir sebagai peringkat keempat di bawah tuan rumah Filipina (149, 117 & 121) selaku juara umum, Vietnam (98, 85 & 105) dan Thailand (92, 103 & 123). (ANTARA)

Berita Terbaru