Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Bertekad Terus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Hukum Adat 

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Desember 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara bertekad untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat hukum adat di daerah ini.

"Apalagi kita mampu meraih peringkat kelima dari proyek perubahan tentang masyarakat hukum adat pada Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN). Kita juga akan diberikan jalan oleh penguji dari Lembaga Administrasi Negara, untuk diperkenalkan dengan Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," kata Kepala DLH Sukamara, Rendy Lesmana, Kamis, 12 Desember 2019.

Menurut Rendy, pengenalan yang nantinya dilakukan bentuk tindaklanjut dari proyek yang pihaknya susun dalam Pendidikan Kepemimpinan Nasional.

"Program ini juga sudah masuk dalam Propemperda tahun 2020 yang akan diusulkan menjadi perda," kata Rendy.

Rendy mengatakan, upaya yang pihaknya lakukan untuk lebih menyejahterakan masyarakat hukum adat di Kabupaten Sukamara.

"Kita tidak berhenti sampai di sini, Yang terpenting bagaimana kita melanjutkannya, agar apa yang dicita-citakan dan diharapkan bisa terlaksana dengan baik," tutur Rendy Lesmana.

Kabupaten Sukamara berhasil meraih piagam penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara, atas peringkat kelima dari proyek perubahan tentang masyarakat hukum adat pada kegiatan PKN. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru