Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apple Akan Rilis iPhone SE 2 dengan Nama iPhone 9?

  • Oleh Teras.id
  • 12 Desember 2019 - 17:46 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo dari TF Securities beberapa waktu lalu mengabarkan bahwa Apple akan merilis iPhone seri murah yaitu iPhone SE 2 pada awal tahun 2020. Namun, mengutip laman Zdnet, Selasa, 10 Desember 2019, iPhone SE 2 akan hadir dengan nama iPhone 9.

Setelah meluncurkan iPhone 8 dan 8 Plus, Apple melewatkan seri iPhone 9 dan langsung merilis iPhone X. Sejumlah pengamat memperkirakan peluncuran tersebut karena tahun itu adalah peringatan 10 tahun iPhone, jadi Apple ingin merayakannya dan melewatkan iPhone 9.

Ada juga yang berfikir bahwa karena pada saat itu Samsung sudah merilis Galaxy S9-nya lebih dulu, sehingga iPhone 9 tidak terdengar begitu menarik. Dan untuk memiliki kedudukan baru, dibutuhkan nama baru yang lebih menarik.

Namun sekarang, muncul rumor bahwa iPhone 9 mungkin bangkit dari kematian. Situs Jepang MacOtakara menyebutkan iPhone SE 2, yang mungkin dirilis awal 2020, akan disebut iPhone 9. Ponsel baru ini diduga memiliki layar 4,7 inci, dan tombol home.

Apple belum memberikan informasi perihal tersebut.

Peluncuran iPhone SE 2 cukup masuk akal, karena iPhone SE pertama yang diluncurkan pada 2016 seharga US$ 399. Smartphone itu pada dasarnya iPhone 5S dengan beberapa spesifikasi yang diperbarui.

Kuo melihat sesuatu yang mirip untuk iPhone SE 2. Ia memprediksi SE2 akan terlihat seperti iPhone 8 2017, tapi dengan bagian internal yang ditingkatkan. Dia juga memperkirakan Apple meluncurkan ponsel itu dengan harga US$ 399 (setara Rp 5,6 juta).

Sebenarnya kabar Apple akan meluncurkan iPhone SE 2 sudah beredar sejak 2018. Namun Apple batal meluncurkannya karena sedang menyiapkan iPhone dengan layar 6,1 dan 6,5 inci.

Kuo adalah analis Apple dengan silsilah yang spektakuler. Tahun lalu, misalnya, ia benar memprediksi bahwa Apple akan merilis iPhone 6,1 inci dengan layar LCD (ternyata kemudian muncul iPhone XR ) secara bersamaan meluncurkan dua iPhone berbasis OLED (iPhone XS, XS Max).

(teras.id)

Berita Terbaru