Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tolak Jadi Wantimpres, OSO Akui Lebih Cinta Partai

  • Oleh Inilah.com
  • 13 Desember 2019 - 20:30 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden periode 2019-2024 di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Mereka berasal dari berbagai kalangan antara lain politisi, pengusaha, dan tokoh agama.

Ada satu nama yang dikabarkan menolak tawaran Sang Kepala Negara. Dia adalah Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Jokowi pun mengaku sempat menunjukk OSO untuk masuk ke anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024. Namun tawaran Jokowi ditolak.

"Pak Oesman Sapta Odang memang semula kami pilih," kata Jokowi di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Ia menegaskan, anggota wantimpres memang tidak boleh aktif pada jabatan di partai politik. Menurut Jokowi, kecintaan OSO terhadap Partai Hanura lah yang membuatnya menolak tawaran Jokowi.

"Pak Oesman Sapta tadi pagi menyampaikan ke mensesneg bahwa beliau lebih mencintai partai sehingga tidak mau dan mundur dari Wantimpres," kata Jokowi.

Sebelumnya diketahui, OSO menolak dijadikan anggota wantimpres. Dia lebih pilih fokus di Partai Hanura, ketimbang menerima tawaran Jokowi.

"Hari nurani saya besar dengan partai, untuk jadi anggota wantimpres harus tidak menjabat jabatan pimpinan parpol, nah apalagi kalau pimpinan Wantimpres," kata OSO ketika ditemui di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (13/12/2019).

OSO pun mengaku sangat berterima kasih karena sudah ditawari Jokowi. OSO menilai, tawaran itu merupakan penghargaan besar dari Presiden Jokowi kepada dirinya.

Berita Terbaru