Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orangtua di Sukamara  Diminta Perhatikan Hak - Hak Anak

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Desember 2019 - 15:04 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Orangtua di Kabupaten Sukamara diminta untuk dapat memeperhatikan hak - hak anak, mengingat pentingnya pemenuhan hak anak dalam tumbuh kembangnya kedepan.

"Kalau wayahnya anak itu bermain, jangan disekolahkan dulu, karena dia akan kehilangan masa kekanak-kanakannya," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno, Minggu, 15 Desember 2019.

"Makannya, kalau usia PAUD ya sekolahkan PAUD, walaupun anak kecerdasannya itu tinggi, jangan langsung ke sekolah dasar, semua harus tetap dilakukan bertahap," pesannya.

Menurutnya, apabila pendidikan yang diberikan kepada anak sesuai usianya, maka pertumbuhan emosialonal dan fisikis anak akan tumbuh dan tertata dengan baik.

"Pertumbuhan emosi dan fisikis anak ini sangat penting, karena ini akan sangat mempengarui anak-anak tersebut kedepannya, dan ini harus menjadi perhatian para orang dewasa," ujar Sutrisno.

"Oleh karena itu, orang tua dan juga kerabat harus memperhatikan hak-hak anaknya, apakah hak-hak ini telah diberikan atau tidak," tukas H Sutrisno. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru