Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Listik masih Byarpet di Mendawai dan Katingan Kuala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Desember 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Selain masalah transportasi jalan darat yang belum tembus sampai Kasongan, penderitaan warga dua kecamatan di Kabupaten Katingan, yakni Mendawai dan Katingan Kuala hingga saat ini bertambah dengan pasokan listrik di wilayah itu yang masih byarpet.

"Saya kemarin melakukan reses di dapil II termasuk Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala, ternyata warga di dua kecamatan ini mengeluhkan kondisi listrik PLN yang masih byarpet," sebut salah satu anggota DPRD Kabupaten Katingan, Yudea Pratidina, Senin, 16 Desember 2019.

Menurut politisi Partai PDI Perjuangan ini, ternyata masih byarpetnya listrik di dua wilayah kecamatan itu sudah berlangsung sejak lama.

Menurutnya, sebenarnya ada 10 unit mesin yang digunakan sebagai tenaga pembangkit listrik untuk dua wilayah kecamatan tersebut.

Mesin-mesin pembangkit listrik itu berada di Desa Mendawai Kecamaan Mendawai.

Namun tidak hanya menyuplai pasokan listrik di wilayah Kecamatan Mendawai saja, akan tetapi juga mencakup sebagian wilayah di Kecamatan Katingan Kuala.

Pembangkit listrik tenaga diesel di wilayah Mendawai dan Katingan Kuala ini berada dibawah PLN Rayon Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Namun, kata Yudea, dari 10 mesin pembangkit ini, hanya ada 4 mesin yang dapat dioperasikan, sedangan 6 unit lainnya dalam kondisi rusak alias tidak bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

"Malah kemarin informasi dari masyarakat ada satu unit mesin lagi yang mengalami kerusakan itu," katanya.

Akibat mesin pembangkit listrik banyak rusak, suplai listrik PLN di dua wilayah kecamatan ini terganggu.

Berita Terbaru