Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Terus Tekan Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Desember 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terus berupaya menekan inflasi menjelang Natal dan tahun baru 2020.

"Kami saat ini terus berupaya untuk mengantisipasi terjadinya inflasi di daerah ini. Dengan menekan harga kebutuhan pokok di pasaran," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Selasa, 17 Desember 2019. 

Biasanya menjelang Natal dan tahun baru terjadi kenaikan harga sejumlah sembako karena kebutuhan masyarakat meningkat, sehingga sejumlah oknum pedagang memanfaatkan momen ini.

Oleh karena itu pemerintah berupaya untuk menstabilkan harga bahan pokok yang dikonsumsi masyarakat dan salahnya  dengan membuka pasar murah. 

"Jadi nantinya kalau ada kenaikan harga sembako, maka kami akan membuka pasar murah. Guna menekan harga sembako yang tinggi," katanya. 

Sedangkan stok beras di Kotim saat ini masih sangat cukup. Bahkan hingha 14 bulan ke depan. Karena stok yang disiapkan oleh Bulog Sub Regional Sampit sendiri mencaao 19.000 ton dan hasil dari beras petani di Kotim juga masih tersedia sekitar 4.000 ton. 

"Kalau ketersediaan beras tentu kita bisa terpenuhi, karena stoknya cukup banyak. Tinggal yang diperhatikan hanyalah harga sembako," terangnya. 

Kenaikan harga sembako sendiri akan berpengaruh langsung terhadap inflasi di Kotim ini pada Desember khusunya dan hal itulah yang mereka antisipasi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru