Kapolres Katingan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Desember 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah memimpin apel gelar pasukan operasi lilin telabang 2019 di halaman Mapolres Katingan, Kamis, 19 Desember 2019.

Selain anggota Polri, apel juga diikuti angota TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Prmuka, dan Pemadam Kebakaran.

Sementara itu pejabat yang hadir adalah Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan, Mayor Inf Suprianto dan Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, Rudita Setya Hermawan. Lainnya ada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan Eka Surya Dilaga dan Sekretaris Satpol PP Sublianto.

Dalam kesempatan ini Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah membacakan amanat Kapolri Jenderal Idam Aziz.

Menurut Kapolres, terdapat 12 titik potensi kerawanan yang harus diantisipasi menjalang Natal dan tahun baru.

Di antaranya, aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalulintas, dan kecelakaan transportasi. Kemudian adanya sweping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran. Lainya bencana alam, konvoi dan balapan liar, kebakaran akibat petasan, serta pesta narkoba atau minuman keras.

Operasi lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai Rabu 1 Januari 2020. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru