Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Kapuas Akan Terus Bersinergi dengan PMI Pusat dan Provinsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Desember 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Palang Merah Indonesia atau PMI Kabupaten Kapuas menyatakan akan terus bersinergi dengan PMI Pusat maupun Provinsi Kalteng dalam menjalankan misi kemanusiaan di masyarakat.

Terlebih setelah jajaran PMI Kapuas mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Palang Merah Indonesia yang berlangsung di Jakarta 16 - 18 Desember 2019.

Dalam kegiatan itu H Jusuf Kalla terpilih sebagai ketua umum PMI untuk periode ketiga kalinya secara aklamasi.

PMI Kabupaten Kapuas yang turut serta dalam moment lima tahunan tersebut menyambut positif era baru kepemimpinan JK dan berjanji siap menjalankan program-program kedepan.

"Selamat atas terpilihnya bapak Jusuf Kalla untuk ketiga kalinya memimpin PMI. Kita tentu mendukung dan bersinergi dengan program PMI pusat dan provinsi dalam menjalankan misi kemanusiaan hingga ketingkat kecamatan dan desa," ucap Ketua PMI Kapuas Ary Egahni, Kamis, 19 Desember 2019.

Berkaitan dengan sosok Jusuf Kalla, PMI seluruh Indonesia termasuk Kalteng khususnya Kapuas sangat mengenal bagaimana mantan Wapres tersebut dengan PMI yang begitu tinggi rasa simpati, empati dan rasa kemanusiaannya.

"Beliau sosok yang sangat tepat di PMI ini dan momentum yang baik bagi PMI Kalteng khususnya PMI Kapuas," tuturnya

Kedepan, lanjutnya, kader PMI Kapuas mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa baik pengurus, relawan, PMR di sekolah akan ditingkatkan keahliannya agar PMI dapat turut serta membantu dalam menghadapi berbagai masalah kemanusiaan dan sosial di tengah masyarakat.

"Kita akan programkan peningkatan keahlian dasar ke para relawan, pelajar melalui PMR nya. Ini bentuk tanggung jawab bagaimana kita mempersiapkan diri. PMI itu tidak biasa biasa saja tetapi sangat penting dalam menyentuh masyarakat," ucapnya.

Selain itu, tahun 2020 Pengurus PMI Kapuas akan lebih banyak turun ke kecamatan hingga desa dengan memberikan pelatihan dan sosialisasi tentang Kepalangmerahan secara konsisten dan terencana. Hal ini agar pengetahuan tentang pertolongan pertama, pencegahan bencana dan lainnya bertambah mengingat itu semua memang dibutuhkan masyarakat.

Berita Terbaru