Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Jual Kepiting Rajungan di Sungai Bakau Murah, Ini Sebabnya

  • Oleh Magang 2
  • 20 Desember 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Harga jual kepiting  rajungan di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, saat ini terbilang cukup murah. Penyebabnya tangkapan nelayan sedang melimpah.

"Saat ini, sedang musim kepiting rajungan, setiap melaut nelayan mendapat hasil yang cukup banyak," kata Unan salah satu nelayan Desa Sungai Bakau, Jumat, 20 Desember 2019.

Saat ini harga kepiting rajungan yang di jual langsung dari nelayan ke pembeli  berkisar hanya  Rp 15 ribu per kilo. Harga ini cukup murah dibandingkan biasanya. Karena harga normal kepiting biasa di jual Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu per kilo.

"Karena saat ini, hasil tangkapan rajungan sedang melimpah, harga otomatis turun dari biasanya dan kami nelayan hanya bisa mengikuti harga yang ada," katanya.

Melimpahnya hasil tangkapan rajungan, bukan hanya dirasakan nelayan Desa Sungai Bakau, tetapi juga para nelayan yang ada di Desa Sungai Undang Kecamatan Seruyan Hilir.

"Kalau sudah musim rajungan seperti ini, untuk penjualan tidak jadi persoalan, karna selain untuk keperluan lokal juga kepiting di kirim ke berbagai kota di Kalteng," tandasnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru